Tambah Pengguna pada ACCURATE Online
Tambah Pengguna pada Accurate Online merupakan fasilitas untuk memberikan otorisasi kepada pengguna lain agar dapat mengakses database yang telah Anda buat. Contoh di dalam sebuah perusahaan terdapat staff akunting sebanyak 5 orang yang dapat mengerjakan database A, maka kelima staff tsb harus diberikan akses melalui fitur tambah pengguna.
Cara untuk membuat tambah pengguna adalah sbb :
- Login ke accurate.id dengan akun yang memiliki level sebagai Administrator pada database.
- Klik pada bagian yang diberi tanda anak panah, lalu klik pada bagian yang diberi tanda lingkaran (Tambah Pengguna)atau dapat juga dari menu Pengaturan | Pengguna
- Tentukan jenis akses yang akan Anda berikan, yaitu Pengguna atau Administrator. Masing-masing jenis akses dijelaskan pada keterangan yang ada dibawahnya.
- Selanjutnya pada bagian “Isi Email Pengguna Yang Ingin Diberikan Hak Akses” isi dengan akun email staff atau pengguna lain yang akan diberikan akses kedalam database, lalu klik Simpan.
- Jika berhasil, id email yang Anda masukkan sebagai pengguna baru, akan turun ke bagian bawah.
- Pengguna yang diberikan akses, akan mendapat email notifikasi seperti di bawah ini, jika pengguna tsb sudah pernah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id.
- Pengguna yang belum pernah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, maka ketika diberikan akses, akan mendapatkan email yang sedikit berbeda. Perbedaan terdapat pada informasi password sementar.
- Selanjutnya pengguna yang telah diberikan akses langsung mengakses database dengan cara login ke accurate.id menggunakan id email dan juga password sementara. Sedangkan bagi pengguna yang telah mendaftarkan id emailnya ke accurate.id, bisa menggunakan password yang biasa digunakan untuk login ke accurate.id.
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!