ACCURATE TIDAK TERHUBUNG DENGAN LICENSE MANAGER

Accurate Tidak Terhubung dengan license Manager

Accurate Tidak Terhubung dengan license Manager

Accurate 5 ini sistem licensing-nya  di atur oleh Accurate License Manager yang digunakan untuk menyimpan data mengenai informasi perusahaan serta informasi License apa saja yang dimiliki.

Ketika pertama kali install dan membuka Accurate 5 muncul konfirmasi Accurate Tidak Terhubung Dengan License Manager, seperti pada gambar berikut :Accurate Tidak Terkoneksi Ke LM

Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal sebagai berikut :

  • Tidak terhubung dengan satu jaringan LAN dengan komputer yang di install ALM, pastikan komputer Client sudah terhubung satu jaringan LAN.
  • Ada Firewall dan anti Virus yang masih aktif sehingga Mem-blok koneksi, matikan terlebih dahulu Firewall dan Antivirus yang masih aktif.
  • IP Address komputer ALM tipenya Dynamic (berubah-ubah), untuk hal ini mohon IP Address komputer ALM di buat static agar tidak berubah-ubah.
  • ALM dan Accurate yang terinstall adalah versi lama, silahkan install ALM dan Accurate 5 yang paling Update.
  • Terinstall ALM di komputer lain sehingga muncul error tersebut, Jadi ALM ini cukup di install di satu komputer saja pada lokasi /jaringan tersebut ( Disarankan ALM di install di komputer server yang menyala lebih dahulu dan mati paling terakhir).

Apabila hal-hal diatas sudah di periksa dan diperbaiki namun masih tidak terhubung, maka lakukan langkah – langkah berikut :

  • Pada Komputer ALM buka Control Panel | Administrasi Tools | Services | Accurate 5 License Manager | Restart Service ini,manager service
  • Pada komputer Client, buka Control PAnel | Administrative Tools | Services | Accurate 5 License Services | Restart Services ini,

sL

  • Cek Ping ke Komputer ALM dari lomputer Client, buka Command Prompt di windows lalu ketik Ping IP Address komputer ALM, contoh : ping 192.168.1.123, pastikan Replay-nya tidak Request Timed Out atau Destination Host Uncreachable.
  • Buka Browser ( Chrome, Mozila, Safari, atau Opera ) di komputer Client, lalu ketik IP Address komputer ALM tambahkan :6688, contoh : 192.168.1.123:6688, pastikan bisa terbuka ALM nya di browser tersebut.
  • Jika sudah terbuka License-nya masih terdaftar di ALM namun pada Accurate 5 nya ternyata teregister , maka silahkan Unregister manual dari ALM nya. Kemudian Klik Kiri pada license yang ingin di Unregister lalu pilih Unregister, jika sudah maka silahkan Register kembali di Accurate 5 nya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *