Pemindahan ACCURATE License Manager (ALM)

ACCURATE License Manager (ALM) adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola License Accurate 5 yang dimiliki oleh perusahaan. Sebuah License Manager dapat digunakan untuk satu jaringan internet (Local LAN) yang sama. ALM hanya perlu di install di salah satu komputer saja, bisa di komputer server (recomended) ataupun di salah satu client.

Dikarenakan suaru hal, ALM dalam sebuah jaringan bisa mengalami kerusakan, kerusakan bisa terjadi akibat komputer server yang terinstal ALM mengalami “crash” atau kerusakan-kerusakan lainnya yang berdampak pada ALM yang tidak bisa berfungsi, sehingga komputer yang teregistrasi menjadi expired.

Jika yang terjadi seperti di atas, maka ALM perlu kita pindahkan dari komputer yang rusak ke komputer yang baru. Cara pemindahan ALM sbb:

  • Uninstall bersih ACCURATE License Manager dari komputer yang ada ALM nya (jika masih bisa diakses), atau jika sudah betul-betul rusak maka tidak perlu dilakukan proses uninstal. Proses uninstal bersih ALM sbb: Dari Start | Computer | ke drive yang ada program ALM tsb, lokasinya bisa di C atau drive yang lain, tergantung waktu menginstall diletakkan di drive apa, lalu klik Uninstal. Jika proses uninstal telah selesai, hapus folder ACCURATE 5 License Manager.
  • Selanjutnya ke Komputer Baru yang akan di install ALM.Pastikan sebelum menginstall, Windows firewall (Dari menu Start | Control Panel | Windows Firewall) dan Antivirus sudah off, serta jaringan internet dalam keadaan Stabil.
  • Download installer ALM  Disini
  • Install ACCURATE 5 License Manager dengan doubelclick pada installer .exe nya
  • Setelah selesai di install otomatis masuk ke web browser  (http://localhost:6688/)
  • Masuk ke Tahap 2 (Informasi Perusahaan) | klik Pindahkan License Manager Sebelumnya
  • Selanjutnya muncul BOX maskkan alamat email (email ini adalah email yang di daftarkan di ALM sebelumnya)Memindahkan ALM
  • Klik Dapatkan Kode Pemindahan
  • Selanjutnya cek email perusahaan dan masukkan CSID serta kode pemindahan pada BOX seperti di bawah ini :pemindahana kode aktivasi ALM
  • Klik Jalankan Pemindahan License Manager. Jika berhasil maka akan ada notifikasi bahwa pemindahan ALM berhasil dilakukan.

Notes :

Jika kode pemindahan tidak masuk ke email perusahaan yang didaftarkan, maka Anda bisa menghubungi Customer Support melalui email ke support@cpssoft.com

(Availabler for V5)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *